Rabu, 01 April 2009

06 - Happy Sunday

*Krinnggg....* alarm jam aku berbunyi nyaring dan seketika membangunkanku, tanganku menggapai dan menekan tombol hitam yang ada diatas jam tersebut, sedetik kemudian disaat aku sudah ingin kembali terbang ke alam mimpiku, telingaku menangkap suara orang ngobrol di luar, sambil bertanya-tanya aku bangun, meraih sandal rumahku dan melangkah keluar kamar.

“Pagi bang...eh tampangnya jangan bengong gitu dong” Anty menyapaku dengan bibir menahan ketawa, mungkin karena melihat tampangku yang baru bangun dan bengong ala aku, dibelakangnya Adhe dan Hanna turut mentertawakanku. Aku baru ingat kalau semalam aku mengundang saudara sepupuku untuk menginap di apartemenku, memberikan waktu untuk mama dan saudaranya ngobrol sepanjang malam.

“Duh...pagi-pagi berisik amat sech!” Aldy keluar dari kamar dengan sedikit menggerutu, dan langsung ngeloyor ke kamar mandi

Aku pun mengikuti jejak Aldy dan kembali masuk ke kamar tidurku dan bersiap-siap mandi

Tak berapa lama kita semua ngumpul di meja untuk sarapan, dan pagi ini Anty bersikeras untuk nyiapin sarapan buat aku, biar aku lebih sehat katanya.

”Bro, loe kok tadi malam ga nempelin Rena sech, padahal gw dah sengaja undang dia” Anty berkata sembari menuangkan coklat keatas pancake buatannya.

”Iya, abang kenapa sech? Hanna juga bingung, padahal gw sama Anty dah ngeset suasana juga?” Hanna langsung menimpali pertanyaan Anty

Aldy dengan tampang dan senyum mencibirnya yang cukup sering membuat aku kesal langsung menjawab pertanyaan Anty dan Hanna tepat sebelum aku membuka mulut, ”Ya iyalah...gimana kakak mau nempel si Rena kalau tadi malam seluruh perhatiannya ada di Mba Naya, bener khan bro?”

”Rese loe!!” jawabku singkat, sementara aku yakin kalau mukaku terlihat jengah dan merah

”Hahahahahahaha, emang siapa yang undang mba Naya sech kak?” tanya Aldy

”Mana gw tahu, jelas-jelas gw tadi malam sesaat jadi orang bloon dan plongo ga bisa ngomong apa-apa, 3 tahun lebih gw ga ketemu dia, tiba-tiba dia ada didepan gw, gimana ga jadi blopo gw”

Sudut mataku menangkap sedikit senyuman hadir di muka Anty, membuatku penasaran untuk menduga bahwa adikku yang paling cantik dan aku sayangi yang menjadi penyebab hadirnya Naya tadi malam.

”Ty, kamu yah yang undang Naya?”

”Ga mas, sumpah! Bukan gw, kalau Rena iya gw yang ngundang tapi kalau mba Naya bukan” Anty dengan cepat berkelit

”Yah sudahlah, yang terjadi yah sudah” sahutku

”Terus hari ini kita ngapain dong” tanya Aldy

”ngapain yah, nonton, bowling, billiard, apa nongkrong?” kata Hanna

”Terserah, gw ngikut kalian aja dech”

*Ding...*
Suara internal phone apartemen aku berbunyi, setelah aku mengangkat terdengar

”Selamat pagi pak Rey, mohon maaf ada tamunya dibawah”

”Pagi, siapa mas?”

”Ibunya pak Rey, mau bicara pak”

”Ga pa pa mas, boleh tlg dipersilahkan naik saja”

”baik pak, terima kasih”

”Sama-sama mas”

”Anty, Aldy, mama datang tuch...” aku memberitahu kedatangan mama ke Anty dan Aldy

”Oh..ngapain, yah ga jadi jalan dong kita” sahut Aldy

”Heh, ga boleh gitu bro”

”Hehehehehe”

Tak lama bell pintu berbunyi, Hanna yang sedang berada di ruang tamu segera membukanya

”Masuk Mama Irma”
”Han, abangmu mana?” suara mama terdengar

”Hi Ma” aku segera menghampiri mama, sebelum aku sampai langkahku terhenti karena aku melihat sesosok wanita yang telah membuat lidahku kelu dan kaku beberapa jam yang lalu kembali hadir di hadapanku

”kamu kok jadi patung gitu sech Rey” suara mama mengantarkan aku kembali ke kenyataan yang ada, ingin rasanya aku mencubit atau bahkan menampar diriku sendiri untuk membangunkan aku dari apa yang aku anggap mimpi

”Oh ga Ma, ga kenapa-napa”

”Hi Rey” suara lembut itu menyapaku

”Hi Nay” ada angin apa yang membawa seorang bidadari datang ke rumahku ini, saat berkata seperti itu aku mencoba untuk berbuat dan bertingkah segombal dan selucu mungkin, lengkap dengan proses membungkuk dengan tangan didada, yah sebenarnya semua itu hanya untuk menutupi mukaku yang kuyakin sudah terlihat salah tingkah dan aneh. Sementara yang lain tertawa hanya Anty yang melihatku dengan tatapan yang sedikit aneh.

”hihihi, kamu apaan sech Rey, tadi aku ditelpon mama trus diajakin jalan, ternyata jalannya ke rumah kamu” Naya tertawa riang melihat sikap anehku

”Ow, kalau begitu bidadari silahkan duduk, hmm...para dayang-dayang kami persilahkan untuk minggir, karena yang mulia ratu dan bidadari ingin duduk”

*Ding*
Sebelum aku mulai membanyol lagi, suara internal phone terdengar lagi

“Bro, tolong jawab dulu yah, Ma...Ya...mau minum apa?”

“Teh aja Rey”

“Ya…?”

“Aku apa aja Rey, air putih juga ga apa apa”

“Oks, bentar yah” aku menjawab sembari melangkah ke dapur

“Sini Rey, aku bantuin” Tiba-tiba Naya berdiri dan berjalan mengikutiku ke bar, sementara aku hanya mengangguk

“Oh ya bro, td kenapa?” aku bertanya ke Aldy

”Ga, gw ngajak si KingKong join ma kita jalan, dia dah dibawah tar lagi juga naik” jawab Aldy

”Ow, Okay”

”Ya...kamu sekalian teh aja, atau mau aku buatin sirup, juice maybe” tawarku ke Naya

”Nope, ga usah Rey....aku air putih aja, anyway kamu apa kabar?”

”Baik Ya, Alhamdulillah, kamu ndiri gimana?”

”Alhamdulillah Rey, dah lama kita ga ngobrol-ngobrol yah”

”Yah gitu dech, aku sebenernya sudah lama pengen ngajak kamu ngobrol-ngobrol, Cuma you know lah why I didn’t ask you to”

”I know Rey, aku juga sebenernya pengen ngobrol ma kamu, since kamu sudah tau aku seperti apa, Cuma aku juga ga enak, sampai beberapa hari yang lalu aku telepon mama trus kita ngobrol di telepon, sampai akhirnya mama minta aku datang pas acara ulang tahun mama tadi malam”

”I’m a bit surprise, guess not a bit yah, aku tau kamu bisa baca aku jadi...aku kaget banget liat kamu tadi malam, dan aku bener2 ga prepare untuk ketemu kamu, so sorry banget kalau aku rada aneh dan ga nemenin kamu yah”

”That’s okay Rey, Aku ngerti banget kok”

”Anyway, hari ini kok bisa jalan ma mama lagi”

”Jujur apa bohong Rey” Naya menjawab dengan kerlingan mata khasnya saat dia sedang membuat aku penasaran

”Bohong aja dech....kamu nech” aku menjawab sambil reflekku mencubit pelan hidungnya

”Hahahahha, seneng dech ngeliat kamu ga kaku lagi sama aku” Naya tertawa lepas, kulihat sedikit semburat di wajahnya

”huuuu.....” makin keras kucubit hidungnya

”Cieeeee....kayaknya ada yang bernostalgia nech” Anty datang menghampiri dan menggoda aku dan Naya, aku cuma tersenyum dan memandang Nay, Naya pun tersenyum dan mengedipkan matanya ke arah Anty

”Assalamualaikum” Suara berat terdengar dari arah pintu, aku melihat seorang pria dengan postur tinggi, besar hitam dan potongan rambut yang terbilang botak, cengar-cengir tersenyum

”Ya Allah, tolong ada king-kong lepas” aku spontan teriak-teriak, sementara yang lain tertawa

”Rese loe Rey, ganteng gini dibilang kingkong” Sahut Dade yang baru saja tiba.

Dade ini sahabatnya Aldy sejak high school, kemana Aldy pergi biasanya Dade akan ada, aku suka meledek Aldy kalau dia dari dulu itu cocoknya jadi Mafia, begitu Aldy tanya kenapa, aku Cuma bilang bahwa sejak SMA dia punya bodyguard pribadi, aku juga menambahkan ”tapi si Dade jangan senyum, diem aja, pasti pada takut tuch orang-orang”, saat itu Aldy tertawa terbahak-bahak sambil mengatakan, ”Ya tuch, tapi justru kalau dia senyum semua orang pasti pada takut bro” kami berdua pun tertawa terbahak-bahak

”De, sorry gw Cuma buatin minum buat nyokap sama Naya doang, loe dah gede khan, ambil sendiri di dapur yah”

”Rese...biarin sekalian gw ngerasain punya apartemen kayak loe ah” jawabnya sambil melangkakan kaki ke bar

”Bro, loe temenin tuch si Dade, tar mecahin apa ngerusakin bar gw, heheheheh” aku terus meledek Dade

”Biar aja bro, tar kita ambil Yamaha TZMnya aja kalau dia ngerusakin barang loe” Aldy tak kalah sengitnya

Semua tertawa, sementara Dade Cuma mesem-mesem di ujung bar.

Semakin siang suasana diisi dengan keriangan, saling canda, saling ledek, dan aku merasa bahagia, entah karena keriangan itu atau memang karena hadirnya Naya ditengah kita.

Tidak ada komentar: